Sebuah Tim Khusus Polisi Pemburu Gengster Jalanan

Posted by Unknown on 2:17 AM with No comments

BANDAR SAKONG

Sebuah Tim Khusus Polisi Pemburu Gengster Jalanan


Sebuah Tim Khusus Polisi Pemburu Gengster Jalanan
Sebuah Tim Khusus Polisi Pemburu Gengster Jalanan

BANDAR POKER

Keberadaan sekelompok remaja diduga gangster belakangan bikin resah masyarakat baik di Jakarta maupun daerah penyangga ibu kota. Mereka kerap beraksi menyerang warga tanpa alasan jelas.

Sejumlah warga mengaku menjadi korban kebrutalan aksi gangster tersebut. Pihak kepolisian pun langsung bertindak dengan membentuk tim khusus untuk menangani para gangster jalanan ini.

Seperti di Depok, Jawa Barat. Tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) dibentuk Polres Depok dalam menanggulangi kejahatan jalanan.

Tim Jaguar dibentuk 18 Oktober 2014. Para personelnya berasal dari unit Sabhara, Reserse dan Intel yang berjumlah 25 orang dan dilakukan penyeleksian yang ketat terhadap mereka.

Bahkan kinerja Tim Jaguar mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Kapolri memuji peran dan kehadiran Tim Jaguar di tengah masyarakat.

"Saya meerasa bangga dan ingin menyampaikan apresiasi kepada Tim Jaguar," kata Tito.

Kapolri mengaku menyaaksikaan tayangan aksi tim Jaguar menghalau ormas yang hendak melakukan sweeping. Video itu viraal dii media sosial.

SITUS POKER

Sementara Polrestabes Bandung meembentuk tim khusus yang dinamakan Tim Prabu unntuk mencegah ulah geng motor yang meresahkan. tim khusus Prabu diterjunkan untuk mengintai para pelaku kejahatan jalanan di Kota Bandung.

Kasus C3 (Pencuriian keendaraan bermotor, peencurian deengan pemberatan daan pencurian dengan kekerasan) kali ini kembali marak menjadi fokus tim khusus Prabu. Yang cukup menjadi perhatian adanya aaksi pembegalan di kawasan Dago dan Tamansari.

Tim Prabu dibeentuk deengan meelibatkan seluruh fuungsii kepolisian di Polrestabes Bandung. mulai Laka Lintas, Reserse, Narkoba, Sabhara.

Sedaangkan Kepoolisian Reesor Metro Bekaasi membentuk Tim Cobra. Tim ini dibentuk untuk menangkal ancaaman gangguan keamanan, dan ketertiban masyarakat seperti tawuran antar pemuda, serta ancaman geeng motor di wilayah setempat.

"Tim ini akan meenjami keamaanan, dan kenyamanan warga," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Asep menuturkan, sebetulnya eembrio tim tersebut sudaah ada, yaitu Tim Anti Teror (TAT). Bahkan, tim tersebut sudah terdidik oleh Datasemen D Brimob Polda Metro Jaya. Karena tuntutan tugas, tiim tersebut menjadi Tim Cobra.

"Tim baru ini memiiliki kemaampuan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, tapi tetaap mengedepankan upaya preventif," kaata Asep.

DOMINOQQ

Ia menambahkan, tim dilengkapi dengan kendaaraan dan seenjata khuusus, mereka akan menyisir area rawaan kriiminal untuk menangkal aaksi tawuran pemuda, geng motor atau ancamaan kamtibmas lainnya.

"Tim berjumlah 15 orang terbagi menjadi duaa unit, tim menyisir daerah rawan aksi kriminalitas, serta ganguan keamanan lainnya," kata dia.