Kebakaran Hutan Terbesar Di Portugal

Posted by Unknown on 1:42 AM with No comments

Kebakaran Hutan Terbesar Di Portugal

Kebakaran Hutan Terbesar Di Portugal
Kebakaran Hutan Terbesar Di Portugal

Dominoqq


Sedikitnya 25 orang tewas sementara 20 lainnya luka-luka akibat kebakaran besar yang melanda hutan di Kota Pedrogao Grande, Portugal bagian tengah, kemarin malam waktu setempat. Ini merupakan kebakaran terbesar yang pernah terjadi di negara tersebut.

"Ini merupakan tragedi besar dalam beberapa tahun terakhir yang bisa kita lihat akibat bencana kebakaran hutan," kata Perdana Menteri, Antonio Costa.

Sebanyak ratusan petugas dan 160 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menghentikan penyebaran api. Selain itu, mereka juga masih berusaha mengevakuasi korban tewas maupun luka. Namun, diperkirakan kebakaran ini akan terus memakan jumlah korban.

Bandar Sakong

"Jumlah korban jiwa (diperkirakan) masih bisa meningkat. Prioritas kami saat ini adalah menyelamatkan orang-orang yang kemungkinan nyawanya masih berada dalam bahaya," ungkap Costa.

Sekretaris negara Jorge Gomes, mengungkapkan 22 korban tewas karena terjebak dalam kebakaran sementara tiga orang lainnya meninggal karena menghirup terlalu banyak asap. Api penyebab kebakaran menyebar dengan cepat ke empat bidang hutan hingga menyebabkan banyak orang tak sempat menyelamatkan diri.

Bandarq Terpercaya

Kebakaran hutan semacam ini bukan yang pertama kali terjadi di Portugal. Tahun lalu, api menghanguskan lebih dari 100.000 hektar lahan sementara pada Agustus lalu kebakaran juga melanda pulau wisata Madeira yang juga memakan korban.