Rayakan Hari Jokowi dan Ahok

Posted by Unknown on 3:53 AM with No comments

Rayakan Hari Jokowi dan Ahok


Rayakan Hari Jokowi dan Ahok
Rayakan Hari Jokowi dan Ahok

Selompok orang yang menamakan diri sebagai Demi Anak Generasi (DAG) menggelar acara perayaan ulang tahun mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki T Purnama (Ahok) di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Acara ini digelar juga untuk merayakan hari ulang tahun DAG ke-3. Jokowi berulang tahun ke 56 pada (21/6) lalu, sementara Ahok berulang tahun ke 51 pada hari ini (29/6) hari ini.

Ratusan warga mulai memadati RPTRA Kalijodo untuk mengikuti acara tersebut. Masyarakat kompak mengenakan atribut serba merah putih. Mereka juga membawa tumpeng dan kue ulang tahun bertuliskan 'HBD Jokowi & Ahok'.

Berbagai pernak pernik bergambar Ahok dipajang, mulai dari buku hingga kaos. Lokasi acara pun dihias meriah dengan balon dan bendera merah putih. Adapun agenda acara tersebut diantaranya, pemotongan tumpeng bersama, makan bersama, serta pembagian paket sembako.

"Hari ini kita merayakan ulang tahun DAG yang ke-3 sekaligus merayakan ulang tahun dua tokoh besar yang berpengaruh untuk DKI Jakarta yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok yang memang ulang tahun berdekatan," kata Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan.

Bandar Sakong

Dalam acara ini, DAG ingin menyatu dengan seluruh warga Jakarta dalam merawat kebinekaan di Indonesia. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB - 21.00 WIB malam nanti.

"Perkumpulan Demi Anak Generasi berkolaborasi dengan Silent Majority Forum dalam acara ini. Sekaligus kita ingin dekat dengan seluruh warga DKI Jakarta mengawal kebhinekaan," terangnya.

Bandarq Terpercaya

Edo menuturkan, pihaknya akan diadakan aksi lilin sekitar pukul 20.00 WIB. Kendati demikian, dia membantah aksi lilin tersebut berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta atau dukungan usai Ahok divonis atas kasus penistaan agama.

"Aksi lilin nanti malam tidak terkait Pilkada, justru kami berharap membangun kebhinnekaan dan pluralimse, bersama kita merawat keberagaman, dan bisa sinergi menjaga NKRI," pungkasnya.