AMIEN RAIS MENDAPAT PEMBELAAN DARI PARA KETUA

Posted by Unknown on 11:15 PM with No comments

AMIEN RAIS MENDAPAT PEMBELAAN DARI PARA KETUA

Situs Poker


AMIEN RAIS MENDAPAT PEMBELAAN DARI PARA KETUA

Dominoqq

Nama mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disebut dalam persidangan oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuduhan menerima aliran dana sebesar 600 juta dari Siti Fadilah dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2005 silam. Banyak dari para ketua yang menganggap kasus ini masuk dalam kasus pencemaran nama baik. Berikut ini beberapa ketua yang membela Amien Rais.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai pencatutan nama Amien Rais dalam kasus tersebut merupakan bentuk kriminalisasi. Terlebih permasalahan yang menyeret mantan Ketua MPR itu belum dilakukan penyidikan dengan prosedur yang seharusnya. Oleh karena itu, beliau menyarankan sebaiknya tidak dicemarkan terlebih dahulu. "Tapi kan begitu namanya disebut di pengadilan itu. Apalagi media menyebutnya dengan besar-besaran menjadi seolah-olah beliau menjadi tersangka. Ini jelas bahwa merupakan pencemaran nama baik, ini merupakan kriminalisasi. Dan lagi-lagi terkait ini dengan tokoh umat Islam," kata Hidayat

Bandar Sakong

Pandangan serupa juga disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa. "Menurut saya apa yang dilakukan KPK hari ini bluffing terhadap orang-orang, ini kan pembunuhan karakter. Kalau ketika sudah melakukan pembunuhan karakter kayak gini, kita harus meragukan penyidikan yang dilakukan KPK hari ini," ujarnya.

Kemudian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai, penyebutan nama Amien Rais menerima uang Rp 600 juta dari kasus tersebut oleh jaksa di persidangan merupakan 'orderan'. Dia mengungkapkan, ada pihak-pihak tertentu yang sedang membidik aktivis 1998 untuk dijadikan tersangka pasca aksi 212 atau aksi bela Islam karena keras melakukan kritik keras pada pemerintahan Jokowi-JK. "Saya tahu persis ini orderan, jangan begitu dong KPK kan selama ini legitimasinya kuat, jangan berbuat tidak adil," jelasnya.

Bandarq Terpercaya

Bahkan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, masuknya nama pendiri PAN Amien Rais dalam kasus korupsi alat kesehatan berisi tendensi politik. Dia menduga, cara seperti ini dilakukan kepada orang-orang yang kritis terhadap pemerintah, termasuk Amien Rais.
Dan setelah itu masih ada ketua atau wakilketua lainnya yang membela Amien Rais.