SITUS POKER - Mata Uang Melemah Ini Alasannya Dan Penyebab Utama

Posted by Unknown on 3:54 AM with No comments

SITUS POKER

Mata Uang Melemah Ini Alasannya Dan Penyebab Utama

SITUS POKER - Mata Uang Melemah Ini Alasannya Dan Penyebab Utama
SITUS POKER - Mata Uang Melemah Ini Alasannya Dan Penyebab Utama


DOMINOQQ

GerhanaQQ.com - Badan Pusat Statistik sudah mencatat nilai tukar rupiah di 34 provinsi yang ada diindonesia ini mengalami penurunan atau melemahnya terhadap seluruh mata uang didunia yang sudah beredar ditanah air.

Dollar Amerika, Dollar Australia, Euro, Dan Yen Jepang itu beberapa mata uang yang beredar dan memiliki nilai tukar yang sangat besar.

BANDAR SAKONG

Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Dari Penjelasan Dodi Budi Waluyo mengatakan bahwa pelemahan mata uang rupiah Pada bila Agustus dipengaruhi oleh faktor eksternal, Yaitu salah satunya membaiknya Ekonomi Amerika Serikat.

"Statement dari pada amerika sendiri yang relatif dovish dari pejabat Fednya. Kemudian dari indikator Amerika sendiri yang juga belum menunjukkan tren yang membaik," ujar Dody saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Jakarta, Jumat (15/9).

BANDARQ TERPERCAYA

Dody menambahkan, sejauh ini Bank Indonesia sebenarnya tetap menjaga level Rupiah yang kompetitif sesuai dengan nilai fundamentalnya. Kendati demikian, BI tidak memiliki target fundamental nilai tukar Rupiah terhadap mata uang lain.

"Sejauh ini kita masih masuk dalam level fundamental. Kita tidak punya target level. Tapi dalam operasional kita, kita terus jaga di suatu range tertentu," pungkasnya.